Home DESTINATIONS Venezia : Terhanyut Romansa Di Kanal Cinta

Venezia : Terhanyut Romansa Di Kanal Cinta

451
0

Terletak di Italia, bicara Venezia artinya menyinggung tentang romansa. Kota unik yang dibangun di atas kanal-kanal air ini menawarkan sejuta pesona bagi mereka yang ingin melancong ke sana.

Satu hal yang pasti, perancang arsitektur Venesia adalah seorang jenius. Bisa dibayangkan betapa ‘liar’ nya imajinasi sehingga bisa memikirkan cara untuk membangun sebuah kota di atas air dan menggunakan air sebagai sarana transportasi utamanya.

Eits, sebelum anda berpikir untuk berkeliling dengan perahu Gondola, perlu diketahui bila anda harus merogoh kocek cukup dalam karena harga sewanya yang mahal, sekitar 80-100 Euro per 40 menit (!!). Sebagai moda transport utama (baca : di siang hari), sebaiknya anda menumpang sejenis kapal feri yang disebut Vaporetto. Ongkos vaporetto jauh lebih murah, yakni sekitar 7.5 euro saja, namun jika membeli pass seharga 20 euro anda bisa naik sepuasnya selama seharian. Pengalaman yang ditawarkan vaporetto juga kurang lebih sama dengan gondola, yakni menyusuri kanal-kanal dengan bangunan-bangunan indah di kiri dan kanannya. Bedanya hanyalah anda melakukannya dengan penumpang lain, bukan hanya berdua dengan orang terkasih anda.

Selain kanal dan suasana romantis malam harinya yang tersohor, Venezia juga menyimpan banyak bangunan bersejarah seperti Basilica San Marco, Doge’s Palace, Correr Museum, Rialto Bridge dan lain sebagainya. De dekat kota Venesia, ada tempat yang juga asyik untuk disambangi, yakni Pulau Burano. Pulau ini cukup menarik untuk dikunjungi turis karena dekorasi bangunan kotanya yang unik. Cobalah berjalan kaki menyusuri jalanan kecil yang ada di setiap sudutnya. Jejeran bangunan berwarna cerah nan mencolok siap menyambut turis yang datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here