Home DESTINATIONS Tbilisi : Ibukota Georgia Yang Indah Nan Unik

Tbilisi : Ibukota Georgia Yang Indah Nan Unik

219
0

Terletak di perbatasan Asia dan Eropa, Georgia adalah negara kecil yang menyimpan segudang keindahan alam dan budaya hasil inkulturasi yang jarang ditemui di tempat lain. Sebagai ibukotanya, Tbilisi menjadi destinasi yang harus dikunjungi bagi para traveler, dengan keunikan arsitekturnya yang megah, kuliner lezat menggoda dan juga sejumlah lokasi alamiah yang menanti untuk dijelajahi.Dibangun di tepi sungai Mtkvari nan asri, dengan latar belakang pegunungan di kejauhan, Tbilisi merupakan salah satu pemukiman tertua di dunia; para arkelolog telah menemukan jejak yang membuktikan bahwa tempat ini sudah dihuni manusia sejak tahun 4000 Sebelum Masehi.

Kubah Pemandian Thermal Nan Klasik (Photo from : Wanderlust.uk)

Selain sangat indah untuk dipandang, perpaduan kultur di Tbilisi juga menciptakan pemandangan kota kuno yang sangat menarik. Di era klasik, kota ini merupakan salah satu perhentian Jalur Sutra yang ternama, sehingga penduduknya pun terdiri dari campuran beragam suku serta etnis baik dari Eropa maupun Asia Raya. Nikmati berendam di pemandian sulfur ala Persia yang terletak di tengah gerej, masjid serta sinagoga dengan desain arsitektur Georgia dan Armenia yang megah, sekaligus reruntuhan bekas kuil api penganut Zoroaster di ujung Utara kota.

Photo from : cbw.ge

Bagi kamu para penikmat Wine, Georgia adalah ‘surga’ yang bisa memuaskan hasrat kamu. Ya, anggur / wine sudah dianggap sebagai identitas negara ini, karena mereka telah membuat wine berkualitas sejak tahun 8000 Sebelum Masehi. Terdapat beberapa jenis anggur nikmat yang hanya bisa kamu temui di Georgia, diantaranya¬†Khvanchkara; anggur merah bercitarasa manis yang diproduksi di pegunungan Racha. Harga anggur di negara ini pun luar biasa murah, yakni hanya sekitar 3 poundsterling (Sekitar 60 ribu rupiah) per botolnya. Wow!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here