Home DESTINATIONS Islandia : Surga Nordik Di Samudra Atlantik

Islandia : Surga Nordik Di Samudra Atlantik

224
0

Terletak di tengah Samudra Atlantik, Islandia adalah pulau beriklim dingin dengan keindahan alam bak dongeng yang memadukan perairan jernih, hutan hijau dan es berwarna kebiruan yang memanjakan mata. Ini adalah destinasi luar biasa yang harus dikunjungi bagi para pencinta travel setidaknya sekali dalam hidup.

Jika kamu menyukai tempat indah yang unik dan terpencil dari peradaban ramai, Islandia akan jadi tempat berlibur yang sangat kamu cintai. Karena termasuk ke dalam Lingkaran Antartika, jangka waktu matahari di sini berbeda setiap harinya. Contohnya pada bulan Juni ini, matahari tidak akan sepenuhnya terbenam dan malam pun akan lebih terang dari biasanya. Kemudian di sekitar periode ekuinoks pada Maret dan September, durasi waktu siang dan malam akan kurang lebih sama.

Aurora; Pemandangan Langka Yang Jarang Terlihat Dari Indonesia

Namun keunikan Islandia tidak berhenti sampai disana. Iklim yang berubah-ubah secara drastis membuat salju seringkali turun menutupi hamparan padang hijau dan tebing-tebing kecoklatan, layaknya kue tart yang diberi lapisan (icing) gula berwarna putih menyala. Di tengah malam, bila cuaca cerah tak berawan, bersiaplah untuk menyaksikan kemegahan cahaya Aurora yang menari-nari dengan gelenyar kehijauan di langit penuh bintang. Pemandangan ini tentunya tak bisa kita saksikan di Indonesia, namun di Islandia, kamu hanya butuh waktu yang tepat dan sedikit keberuntungan untuk melihatnya secara langsung!

Blue Lagoon; Pemandian Air Panas Alami Yang Mempesona

Salah satu tempat terfavorit bagi turis di Islandia adalah Blue Lagoon; sebuah spa geotermal alami yang terletak di daerah Grindavik ini tercipta di tengah kawah. Airnya berwarna putih susu dan bersuhu hangat, sehingga sangat cocok untuk berendam menghindari udara yang dingin dan menghilangkan penat. Karena ramainya pengunjung ke tempat ini, maka disarankan untuk mem-booking tempat dulu beberapa hari sebelumnya.

Ibukota Islandia, Reykjavik; Arsitektunya Menawan Ya?

Jika tidak melalui Kepulauan Faroe atau Greenland, maka pesawat terbang akan mendarat di Bandara Internasional Keflavik. Dari sana, kamu bisa langsung bertolak ke Reykjavik. Disarankan untuk mencari penginapan di ibukota Islandia ini, karena banyaknya ragam hotel dan guesthouse serta lokasinya yang cukup strategis untuk memulai petualangan kami di surga Nordik samudra Atlantik ini.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here