Home DESTINATIONS ‘Berpayung’ Di Bawah Teduhnya Situ Patenggang

‘Berpayung’ Di Bawah Teduhnya Situ Patenggang

370
0

Daerah Bandung hingga kini masih dikenal sebagai destinasi wisata terbaik dengan sejumlah alam permai bagi mereka yang mencari suasana berlibur dalam ketenangan. Salah satu tempat terfavorit belakangan ini adalah danau Situ Patenggang yang terletak di kawasan Selatan.

Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, Situ Patenggang memiliki keindahan alam yang eksotis dan romantis sekaligus. Danau jernih berwarna biru gelap diapit oleh perkebunan teh di kejauhan membuat cagar alam ini menjadi pilihan bagi para wisatawan, terutama mereka yang baru saja kembali dari Kawah Putih.

Selain panoramanya yang asri dan cuacanya yang teduh, Situ Patenggang juga ternyata memiliki legenda tersendiri. Nama daerah ini disebut berasal dari kata ‘pateang-teang’ ( saling mencari). Dikisahkan bahwa dahulu kala ada dua titisan dewa bernama Raden Santang dan Dewi rengganis yang terpisahkan sekian lama. Mereka pun kemudian saling mencari, dan akhirnya bertemu di tempat yang sekarang bernama ‘batu cinta’ . Dewi Rengganis kemudian mengajukan permohonan untuk dibuatkan danau dan perahu untuk mereka berlayar. Perahu inilah yang kemudian menjadi pulau di tengah danau Situ Patenggang.

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan kala berlibur ke Situ Patenggang adalah berlayar mengarungi danau dengan perahu. Selain itu bila kamu jeli, ada beberapa spot indah yang sangat cocok dijadikan tempat untuk berfoto dengan orang terdekat kamu. Jika kamu ingin lebih lama merasakan nuansa Situ Patenggang, kamu bisa bermalam di Glamping Lakeside Rancabali yang terletak di salah satu sisi danau tersebut dan memiliki restoran open-air bebentuk perahu Pinisi nan ikonik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here