Home DESTINATIONS Berkunjung Ke Santorini, Permata Di Tengah Laut Aegea

Berkunjung Ke Santorini, Permata Di Tengah Laut Aegea

849
0
Sunset in Santorini

Berjarak sekitar 200 kilometer di Tenggara Yunani, Santorini adalah gugusan kepulauan cantik berbentuk melingkar yang menyimpan sejumlah kekayaan budaya era Cyclades yang keindahannya tersohor ke seluruh penjuru dunia.

Terdapat 6 pulau yang membentuk Santorini, namun hanya dua yang dianggap utama karena berpenghuni; yakni Thira dan Therasia. Termasuk pada distrik Aegea Selatan, Thira adalah destinasi wisata yang paling sering dikunjungi. Pulau ini dikenal memiliki pemandangan unik yang tiada duanya, yakni bangunan tradisional yang terletak di pinggir tebing di daerah Oia dan menghadap laut Aegea. Warisan dari era Cyclades kuno nan agung tersebut kini menjadis alah satu cagar wisata paling ternama di Yunani. Bangunan berbentuk kubus dan silinder tersebut dicat dengan warna-warna cerah seperti biru, merah muda dan kuning. Saat mentari terbenam, refleksi cahaya dari kumpulan bangunan dan warna temaram senja seolah memancar dari tebing menciptakan panorama spektakuler yang tak terlupakan.

Proses eksvakasi puing-puing Akrotiri

Selain bangunan tradisional keren dan pantai berpasir putih, terdapat sejumlah situs bersejarah yang wajib disambangi selama berlibur di Santorini, salah satunya Akrotiri. Puing-puing sisa peradaban bangsa Minoa tersebut dulunya merupakan kota megah yang berdiri pada tahun 5000 sebelum Masehi. Beberapa ahli mensinyalir bahwa tempat inilah yang menginspirasi Plato untuk menciptakan kisah tentang Atlantis.

Untuk mencapai Santorini, alternatif terbaik adalah lewat jalur udara. Namun pada musim liburan, tiket menuju salah satu pulau terindah sejagat raya ini cenderung sulit didapatkan karena mahal dan cepat habis, maka disarankan untuk melakukan booking jauh hari sebelum penerbangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here