Home Uncategorized 4 Tempat Hits di Wonogiri

4 Tempat Hits di Wonogiri

157
0
Wonogiri

Travelzola – Wonogiri merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah. Pada bagian barat, berbatasan dengan kabupaten Gunung Kidul dan di selatan langsung berbatasan dengan Pantai Selatan. Keindahan alam di kota Wonogiri tidak kalah dengan destinasi wisata lain yang sudah populer.

Berikut ini beberapa tempat wisata di Wonogiri yang terbaru dan hits dikunjungi.

Puncak Secokro Wonogiri

Destinasi yang lagi hits ini sama halnya dengan objek wisata yang lain dengan pamor yang cantik di atas ketinggian. Bukit yang berjejer dan pepohonan yang hijau menjadi daya tarik kekinian untuk dinikmati. Kamu disini dapat nongkrong dan bercengkrama di gazebo yang sudah disediakan warga setempat.

Puncak Secokro Wonogiri

Berlokasi di Desa Bakalan, Kecamatan Purwantoro, kabupaten Wonogiri. Puncak Secokro Wonogiri ini dibangun diatas dasar swadaya masyarakat oleh para pemuda karang taruna desa Bakalan.

Ketinggian puncak Secokro Wonogiri kira-kira 693 meter berada diatas permukaan laut. Jadi jika anda beruntung, saat pagi, Puncak Secokro akan diselimuti kabut tipis yang membuatnya seolah berada diatas negeri awan.

Dari atas bukit puncak Secokro ini kalian bisa melihat pemandangan kota Purwantoro dan kota Ponorogo saat langit cerah tidak berawan.

Menara Pandang Soko Gunung

Tempat ini terbilang baru di Wonogiri sehingga mungkin kurang populer di mata wisatawan. Bahkan dapat dikatakan terabaikan dengan wisatawan yang hendak berkunjung ke puncak joglo atau landasan gantole. Tetapi, disini pemandangan cantik di sana tidak kalah indah dengan objek wisata yang disekitarnya. Di menara ini kamu dapat bereksplore lebih jauh mencari spot foto dengan view yang menawan.

Menara Pandang Soko Gunung

Terletak di Desa Soko Gunung, kelurahan Sendang, Kecamatan Wonogiri kota, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Tidak jauh dari pusat kota dengan jarak tempuh hanya sekitar 9 kilometer yang dapat ditempuh sekitar 20 menit.

Panorama paling spektakuler dan juga merupakan ikon Wonogiri yaitu Waduk raksasa bernama Gajah Mungkur yang terlihat bagaikan lautan yang luas dengan latar belakang pegunungan selatan.

BACA JUGA : TEMPAT NONGKRONG ASIK DI PURWOKERTO

Bukit Jonambang Wonogiri

Bukit Jonambang adalah destinasi yang hits di Watuagung Baturetno, Wonogiri. Jika kamu di atas puncak, kamu dapat melihat hamparan waduk gajah mungkur di bagian selatan. Lalu bila cuaca cerah kamu dapat melihat gunung merapi dari kejauhan.

Bukit ini cocok bagi kamu yang suka hunting foto sunset dengan pemandangan yang sangat menakjubkan. Walaupun terbilang baru, tetapi suasana alam di sana tidak boleh kamu abaikan lho. Tersedia gardu panjang dan gazebo yang dapat menemani lelahmu ketika mendaki bukit ini.

Bukit Jonambang Wonogiri

Di puncak bukit Jonambang Wonogiri ini, pengunjung bisa menikmati lapisan batu kars yang menjadi objek yang bagus untuk berswafoto. Dan pada sore harinya pengunjung juga bisa berkuda menikmati keelokan Bukit Jonambang yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Bukit ini dinamakan bukit Jonambang yang menurut pengelola bukit, Jonambang merupakan nama leluhur mereka yang dimakamkan di puncak bukit tersebut. Jonambang berasal dari kata Joyo Panambang. Dan memang dipuncak bukit ini hanya terdapat satu makam saja.

Puncak Joglo Wonogiri

Puncak Joglo adalah destinasi hits di Wonogiri yang banyak diburu wisatawan. Dari wisatawan lokal, Madiun, Karanganyar, bahkan ada juga dari Sragen yang berkunjung ke tempat ini dan hanya untuk berburu selfie di puncak.

Jarak dari kota Wonogiri menuju Puncak Joglo kurang lebih 9,5 kilometer dengan waktu tempuh sekitar setengah jam perjalanan. Lokasinya yang terletak pada ketinggian 680 meter diatas permukaan laut membuat pemandangannya terbuka ke timur, selatan, dan barat dengan indahnya

Puncak Joglo Wonogiri

View yang menawan menghadap gunung Cancep menjadi andalan yang utama sembari menunggu terbenamnya matahari, dan tidak jarang apabila banyak wisatwan yang menghabiskan waktu hingga menjelang sore disini.

Disini kamu akan mendapati objek wisata paralayang berskala Internasional loh. Ketika cuaca sedang bagus, hampir setiap akhir pekan anda akan menjumpai latihan paralayang disini. Biasanya sih para anggota TNI angkatan udara, kepolisian hingga para atlet paralayang. Kamu juga bisa coba loh dengan membayar tarif antara Rp 400.000 – Rp 500.000 dengan didampingi pilot paralayang ketika kondisi memungkinkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here